Sabtu, 08 Juni 2013

Bagaimana Cara Memasang Web Player Radio Online Anda Di Blog?

Memasang web player radio online di blog atau web yang anda kelola sendiri tentu akan terlihat keren, karena pendengar radio bisa langsung mengaksesnya dari blog atau web milik anda sendiri. 

Sayangnya .. tidak semua server streaming radio online gratisan memperbolehkan anda untuk melakukan hal ini, anda harus upgrade 'keanggotaan' alias membayar agar bisa memasang web player radio online di web yang berada di luar layanan mereka. Mengapa harus membayar? Karena penyedia jasa server streaming radio online gratisan membutuhkan biaya operasional untuk menjalankan usaha mereka dengan cara memasang iklan di 'halaman pribadi' radio online anda.

Untungnya, CASTER FM memperbolehkan anda untuk melakukan hal ini. bagaimana caranya?



Login ke dashboard radio online anda di CASTER FM


Click pada tab EMBED dan anda akan mendapatkan codes: Webplayer Embed Code dan Status Block Embed Code.

Jika anda memiliki blog yang menggunakan platform BLOGSPOT, anda bisa membuat dua buah  HTML/JavaScript widget untuk memasukkan dua codes tersebut.

Catatan Penting: untuk codes - Webplayer Embed Code membutuhkan space web dengan ukuran lebar pixel yang agak besar (sekitar 500 pixels width). Pastikan anda memasangnya di bagian blog anda yang cukup luas agar tampilan blog tidak berantakan.

Contoh: 
Untuk blog ini penulis memasang Webplayer Embed Code di bagian header yang memiliki lebar cukup besar (jika radio blog ini sedang ONLINE anda bisa melihatnya di atas postingan ini)

Sementara untuk Status Block Embed Code, penulis memasangnya di sidebar/

This is it! Mudah bukan? Selamat mencoba!

====================================
Ditulis dan dipublikasikan oleh 

Referensi & images hosting:
caster.fmphotobucketimageshackprntscr.com
====================================

1 komentar:

Entri Populer